Rabu, 22 April 2015

Cara Mengatasi Error (System program problem detected) di Ubuntu 14.04 LTS

Kali ini saya posting mengenai cara mengatasi error (system program problem detected) di ubuntu saya. Error ini muncul ketika setelah login ke ubuntu saya.

Berikut gambar dibawah ini adalah error yang saya dapat di ubuntu 14.04 LTS





Dan langsung saja ke tutorial nya

Pertama buka terminal lalu masuk sebagai root dengan perintah # sudo su

Lalu ketik perintah # gedit /etc/default/apport


Maka akan muncul tampilan gedit, ubah enable=0 menjadi enable=1 seperti gambar dibawah ini

Kemudian klik save.

Lalu reboot pc / laptop anda.


Jika masih muncul error nya, hapus semua file dalam folder /var/crash

 Lalu reboot pc / laptop anda.


Atau selalu update ubuntu anda kemungkinan masalah atau error diatas hilang.


Sekian posting saya hari ini, semoga bermanfaat.


0 comments:

Posting Komentar

VIDEO